Menteri Pertanian Sidak Pastikan Stok Bawang Putih Berlimpah

By Admin

Foto/Istimewa  

nusakini.com - Untuk memastikan stok bawang putih berlimpah, tanpa diduga Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan sidak Sabtu sore tadi (4/6/2017) ke pasar Induk Kramatjati, Jakarta Timur. Mentan Amran mengenakan pakaian koko itu kelihatan tanpa didampingi ajudan dàn stafnya.

Dalam dialognya dengan pedagang bawang putih, Amran menanyakan terkait harga. Pedagang menyampaikan harga stabil masih di bawah Rp. 38.000. Pada kesempatan itu Amran menyampaikan agar tetap menjaga  harga bawang putih sesuai kesepakatan di bawah Rp. 38.000.

Amran mengingatkan kembali bahwa bila  ada pedagang yang mencoba bermain di harga, maka importir atau pedagang akan dikenai sanksi, kata Amran

Seperti diketahui bahwa khusus bawang putih pemerintah telah menyiapkan stok bawang putih sebanyak 29.000 ton. Jadi tidak ada alasan untuk menaikkan harga dengan alasan stok kurang. "Sampai saat ini stok bawang putih, cukup" tegasnya.

Sekali lagi, Menteri Pertanian mengingatkan kepada pedagang dan importir nakal akan  merekomendasikan pencabutan izin terhadap jika melakukan penimbunan dan memainkan harga di pasaran. (p/mk)